Touched Echo: Mengganti headphone dengan rambatan bunyi pada tulang


Saat berkunjung ke monas, anda akan disuguhi dorama (atau apaun istilahnya) yang menceritakan paristiwa yang dimaksudkan. Biasanya, untuk mendengarkan narasi anda diharuskan mamakai headphone terlebih dahulu. itu kuno…


Dengan teknologi daru yang diberi nama Tauched echo ini, anda tidak lagi membutuhkan headphone untuk mendengarkan suara. Fungsi headphone pada touch echo ini digantikan olah tulang anda. Tulang? ya, tulang anda.

Touch echo menggunakan tulang anda untuk menghantarkan gelombang bunyi yang dipancarkan ke telinga anda. Cara kerjanya, suara dirambatkan pada sesuatu semacam rel dari besi. Rel ini akan menghantarkan gelombang bunyi sapanjang lintasan yang dilaluinya. Ketika sampai pada tangan anda, perambatan bunyi digantikan oleh tulang. Untuk mendengarkan bunyinya, anda hanya perlu menutupkan telapak tangan anda pada telinga dan dengarkan bunyinya.

Cara ini sangat cocok untuk museum atau cagar budaya yang berada di alam terbuka. sistem ini dikalim waterproof (tahan air). Bagimana, cukup keren bukan? tak perlu lagi head phone untuk medengarkan dorama di museum.

0 komentar: