Air Mata Darah | Ajaib! 3 remaja ini benar-benar Nangis Darah Merah

Air Mata Darah, adalah judul lagu popular Rhoma Irama, Air Mata Darah, atau Nangis Darah, biasanya merupakan sebuah ungkapan kesedihan atau rasa sakit hati yang dalam. Tapi tahukah anda, bahwa di Amerika dan India, ada 3 orang remaja yang mengeluarkan Air Mata Darah,? Berikut beritanya :




Air Mata Darah, atau penyakit air mata darah dalam dunia medis dikenal dengan nama Haemolacria, dan sebuah kasus Air Mata Darah menimpa seorang gadis bernama Twinkle Dwivedi. Twinkle Dwivedi adalah gadis remaja berusia 13 tahun asal India mempunyai kondisi fisik yang luar biasa aneh, tubuhnya mengeluarkan dapat mengeluarkan darah tanpa harus mengalami luka.. Twinkle, yang memiliki 3 saudara perempuan, hidup bersama keluarganya yang miskin di Kota Lucknow, daerah Almbagh, negara bagian Uttra Pradesh, India.


Darah dapat meleleh dari mata, hidung, leher, dan telapak kaki Twinkle. jika kondisinya sangat buruk, dia dapat bangun tidur dengan seluruh tubuhnya tertutupi darah kering. Akibat kondisi itu, Twinkle harus menjalani transfusi darah berulang kali. Penderitaannya dimulai pada Juli 2007 saat mulutnya tiba-tiba mengeluarkan darah. Sejak itu kulitnya mengeluarkan darah lima sampai 20 kali sehari.

Pihak medis India yakin Twinkle mengalami kelainan darah langka yang sangat ekstrem dan mereka tidak bisa menyembuhkan gadis itu. Namun, para tetangganya di Lucknow, negara bagian Uttar Pradesh, yakin Twinkle mendapat kutukan karena pernah melontarkan makian di jalan.

Namun, seberkas harapan ditawarkan dokter spesialis di Inggris yang berpendapat Twinkle kemungkinan mengalami kelainan trombosit.Menurut dokter itu, Twinkle bisa disembuhkan. Akhirnya, para dokter di All India Institute of Medical Sciences di Delhi pun memutuskan Twinkle punya kelainan platelet Tipe 2, kondisi langka ketika darah menggumpal dalam ukuran sangat kecil.

Air Mata Darah juga diderita oleh dua remaja lainnya, yaitu :


Calvinno Inman Remaja asal Tennesse USA ini baru berusia 15 Tahun, Dia mengeluarkan darah dari matanya 3 kali dalam sehari. Berlangsung selama 15 menit sampai 1 jam. Sayangnya tidak ada penjelasan mengenai kapan dia menderita penyakit seperti ini. Tapi yang jelas, keadaanya ini sangat mengganggu kehidupannya. Seperti yang diungkapkannya kepada wartawan ABC News. “Kadang-kadang saya dapat rasakan ia keluar, sama seperti air mata. Saya berasakan mata saya berair. Kadang-kadang, kedua bola mata saya terlalu sakit seperti mau copot.”


Rashida Khatoon asal Patna, India ini juga mengalami hal yang sama “Saya tidak merasa sakit saat air mata darah itu keluar. Tetapi saya terganggu juga dengan kondisi ini, air mata darah yang mengalir dan bukannya tangisan biasa,” kata Rashida.

Rashida lebih beruntung dibanding dua rekannya di atas. Penyakitnya ini dianggap keramat dan mulia oleh warga sekitar (penganut Hindu). Terkadang, banyak warga yang datang ke rumahnya untuk memberikah bingkisan kepada Rashida dan keluarganya.

0 komentar: